Sorong Jupie Motor Club (SJMC)

     SJMC atau Sorong Jupie Motor Club adalah sebuah komunitas yang di dirikan dengan tujuan merangkul para pengendara Yamaha Jupiter dalam satu wadah organisasi di Kota Sorong, Papua Barat. Tujuan SJMC didirikan adalah untuk mendidik, memajukan serta menjalin persaudaraan antar anggota. SJMC dideklarasikan pada tanggal 31 Juni 2010, Latar belakang SJMC berdiri berdasarkan gagasan dari bro Nunding yang melihat belum adanya komunitas motor Yamaha Jupiter yang benar-benar dapat diharapkan untuk memajukan Kota Sorong pada saat itu. Hingga akhirnya sebanyak 7 (tujuh) orang yaitu Udin, Arya, Nunding, Cheper, Wahab, Andika dan Ardy mendirikan Sorong Jupie Motor Club dan memperjuangkan nama Sorong Jupie Motor Club menjadi berkibar di dunia otomotif Kota Sorong, Papua Barat.
      Seiring berjalannya waktu, Sorong Jupie Motor Club (SJMC) berkembang dan menjadi besar melalui sistem Kepengurusan serta persyaratan registrasi anggota yang tekelola dengan baik. Saat menginjak usia 1 tahun, Sorong Jupie Motor Club (SJMC) sempat nyaris vakum, namun berkat usaha dari para pengurus, bendera Sorong Jupie Motor Club (SJMC) perlahan-lahan berkibar kembali di Kota Sorong. 
     Banyak kegiatan-kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh Sorong Jupie Motor Club (SJMC), beberapa diantaranya adalah : 
  • Konvoi gabungan yang di ikuti oleh komunitas motor dari berbagai merk di Kota Sorong, Papua Barat.
  • Touring ke beberapa lokasi wisata yang ada di Kota dan kabupaten Sorong
  • Bakti sosial dan penggalangan dana untuk korban wasior yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Sorong
  • Bakti Sosial melalui penanaman 100 bibit pohon yang bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Kota Sorong
  • Dan beberapa kegiatan lainnya
     Pada akhir tahun 2011, Sorong Jupie Motor Club (SJMC) secara resmi telah bergabung dengan Lembaga Tertinggi Club Yamaha Jupiter yang ada di Indonesia yaitu Jupiter Club Indonesia (JCI). Salah satu alasan kuat Sorong Jupie Motor Club (SJMC) untuk bergabung dalam keluarga besar Jupiter Club Indonesia (JCI) ialah berupaya untuk melakukan hal yang terbaik bagi kemajuan Sorong Jupie Motor Club (SJMC). Terlebih Jupiter Club Indonesia merupakan Induk/naungan Club Yamaha Jupiter yang terbesar di Indonesia menurut survey Majalah SWA dan Pasetya Bussinees School.
     Harapan besar Sorong Jupie Motor Club (SJMC) kedepan ialah menjadikan club ini sederajat dengan komunitas-komunitas Jupiter yang ada di daerah lainnya khususnya di luar Papua. Hal ini mengingat banyak hambatan yang menerpa dikarenakan Propinsi Papua kurang mendapatkan perhatian yang lebih dari Pemerintah dibandingkan daerah-daerah lain di Indonesia. 
     Sampai saat ini anggota Sorong Jupie Motor Club (SJMC) berjumlah 21 orang (aktif), bermodalkan anggota yang kompak dan solid maka Sorong Jupie Motor Club (SJMC) berusaha keras untuk dapat merealisasikan harapan dan tujuannya yaitu membawa nama SJMC sampai ke tingkat tertinggi.

Pengurus Sorong Jupie Motor Club Periode 1 Tahun 2011-2012 
Ketua Umum 
Amiruddin
Wakil Ketua Umum 
Maksy
Sekertaris Umum
Fatahuddin
Bendahara Umum 
Ardy
Bendahara Pembantu 
Bowo
Bagian Keanggotaan & Kedisplinan
Nunding
Humas 
Cheper 

Alamat Kantor Sekertariat : Jl. Nuri Distrik Sorong Timur Kota Sorong Provinsi Papua Barat. 

Contact person :
  - Atha (fatahuddin)
    085796328264
  - Cheper 
    081344839399 
 - Nunding 
   085343166306 
Facebook SJMC: 
E-mail: 
udn_ata@yahoo.co.id
fatahuddinx58@gmail.com 

Jadwal Kopdar SJMC :
  • Sabtu pukul 19.30 WIT - selesai 
  • Minggu pukul 16.30 WIT - selesai 
Lokasi Kopdar : 
  • Tempat Parkir Dealer Hasjrat Abadi
  • Pintu masuk Bandara Eduard Osok ( Bandara Deo)
  • Alun-alun Kota baru Aimas
  • Lapangan Hocky
  • Kantor Sekertariat SJMC
(lokasi Kopdar di rolling)

0 Komentar:

Posting Komentar

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......