Deklarasi Jupiter Club Indonesia

Deklarasi Jupiter Club Indonesia dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2006, bertempat di Sirkuit Gokart, Cirebon. Melalui sebuah forum rapat yang diikuti oleh perwakilan-perwakilan pengurus club yang hadir dalam acara Deklarasi Jupiter Club Indonesia, tercapailah butir-butir keputusan yaitu :
  1. Menetapkan nama pemimpin tertinggi Jupiter Club Indonesia yang sebelumnya Ketua Umum menjadi Presiden JCI.
  2. Menetapkan Heri Chaerudin atau yang lebih dekat disapa dengan nama Igor dari Jupiter Club Cibinong (JCC) sebagai Presiden pertama Jupiter Club Indonesia. 
  3. Menetapkan bahwa tanggal 26 Agustus sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Jupiter Club Indonesia.
  4. Mengumumkan secara resmi terkait penghapusan syarat anggota Jupiter Club Indonesia yaitu Dalam Satu Kota Hanya Satu Club dilihat dari tanggal terbentuk yang paling awal.
  5. Syarat-syarat untuk masuk menjadi anggota, struktur Kepengurusan dan ketetapan lainnya didalam naungan Jupiter Club Indonesia (JCI) akan diatur melalui AD/ART yang disusun melalui sebuah Musyawarah Nasional (Munas).
    Deklarasi Jupiter Club Indonesia (JCI) dihadiri oleh kurang lebih 47 Club Jupiter dari 6 Region JCI yaitu Region Sumatera, Banten & Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Acara Deklarasi tersebut merupakan hasil dari berbagai rapat yang sebelumnya telah diselenggarakan diantaranya :
  1. Acara Jupiter Day 2 di Jepara tanggal 26-27 November 2005.
  2. Acara Anniversary JUTEC Tegal tanggal 11-12 Maret 2006.
  3. Rapat di Kaliurang Yogyakarta tanggal  24-25 Juni 2006.
  4. Rapat pada acara Anniversary PJC Pekalongan tanggal 29-30 Juli 2006.
Hasil rapat pada acara deklarasi disetujui oleh 75% suara dari perwakilan pengurus club-club yang hadir pada tanggal 26 Agustus 2006. 
Igor selaku Presiden Jupiter Club Indonesia yang terpilih, pada waktu itu langsung membacakan deklarasi Jupiter Club Indonesia serta mengumumkan butir-butir keputusan bersama yang diambil dari hasil persetujuan semua anggota yang tergabung dalam Lembaga Tertinggi Club Yamaha Jupiter yang ada di Indonesia yaitu Jupiter Club Indonesia (JCI). Pembacaan butir-butir kesepakatan dan deklarasi disaksikan oleh semua anggota Jupiter Club Indonesia yang hadir di Sirkuit Gokart, Cirebon.