Jupiter Riders Community (JERICO) Bekasi

   Penunggang kuda besi seakan ingin menunjukan kemandirian dengan menerapkan berbagai aturan dalam mendeklarasikan klub motor baru. Namun manajemen konflik dan jalur musyawarah harus tetap menjadi pijakan wajib agar klub motor mampu berjalan langgeng. Pasalnya, karena tidak memiliki aturan jelas, cukup banyak klub motor yang hanya mampu bertahan untuk kemudian membubarkan diri. Hal yang demikian sangat dihindari oleh para punggawa Jupiter Riders Community atau Jerico Bekasi. 
       Klub motor yang kerap menggelar kopdar dikawasan Jalan Kalimalang Raya, samping RM. Ayam Goreng Suharti, Bekasi Barat ini terus menunjukan eksistensi. Para awak Jerico Bekasi ini memang sedari awal sudah komitmen dan bersama memajukan klub motor yang dideklarasikan pada 1 Februari 2010 tersebut. 
        Masalah sekecil apapun yang mendera, sebisa mungkin harus segera diperbaiki agar hal yang tidak diinginkan bisa dihindari. Febby Fernando selaku ketua Jerico memaparkan bahwa sadari awal sebelum dibentuknya komunitas ini harus ada arah dan tujuan yang jelas. Febby menolak jika komunitasnya disamakan dengan genk motor yang belakangan terus mendapat sorotan tajam dari masyarakat dan aparat kepolisian. Karena itu, Jerico terus mengkampanyekan safety riding dan kegiatan sosial lain karena hal ini sangat berguna bagi masyarakat. 
      Keluarga Jerico terus mengembangkan klub dengan visi dan misi serta mengendepankan kreatifitas tanpa batas dan pengembangan diri pada anggota-anggotanya untuk belajar berorganisasi yang baik dan menerapkan di kehidupan sehari hari agar berguna untuk pemerintah dan masyarakat umum. 
     Seiring dengan berjalannya waktu, Jerico membutuhkan sebuah wadah yang lebih besar untuk mengembangkan klub. Karena itu, Febby dan kawan-kawan di Jerico sepakat untuk meleburkan diri dalam sebuah keluarga besar Jupiter Club Indonesia (JCI). Selain JCI, Jerico juga bergabung dengan FBB (Forum Bekasi Bikers)& PAC (Patriot Automotif Club) di Bekasi, pada 17 Agustus 2010 silam. Kegiatan serta program organisasi secara konsisten terus dilaksanakan Jerico. Setiap kegiatan selalu di evaluasi untuk kemudian dilakukan pembenahan peraturan- peraturan yang membuat semua member merasa nyaman dan selalu enjoy berada di Jerico Bekasi. 
    Klub ini juga kerap menggelar berbagai kegiatan bakti sosial seperti baksos ke panti asuhan Thariiqul Jannah, ultah perdana bersama warga masyarakat sekitar sekretariat Jerico serta pelatihan safety riding seluruh anggota. Untuk kegiatan turing, Jerico Bekasi beberapa kali mengadakan dengan menyambang Jawa Tengah sebagai lokasi terjauh. Kedepan, Jerico bersiap untuk membuat koperasi anggota dan membuat sebuah usaha dengan menggandeng instansi di Bekasi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......