JCI Touring Sumpah Pemuda 2011

        Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan, oleh karena itu seharusnya seluruh rakyat Indonesia memperingati momentum 28 Oktober sebagai hari lahirnya bangsa Indonesia.
       Jupiter Club Indonesia (JCI) sebagai komunitas yang didominasi oleh para pemuda-pemuda Indonesia tidak melewatkan momentum tersebut untuk melaksanakan kegiatan positif  guna memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada setiap tanggal 28 Oktober.
          Dengan dukungan penuh dari Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dan beberapa main dealer local Yamaha yaitu Niaga Motor Ciledug dan Cengkareng, Jupiter Club Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda dengan mengadakan Konvoi bertajuk “Touring Dalam Rangka Memperingati  Hari  Sumpah Pemuda”.
          Touring tersebut diikuti oleh para member JCI yang sebagian besar dari Region Banten, perwakilan JCI Region Lampung dan Jawa Barat meliputi JMCT (Jupiter Motor Club Tangerang), JFCT (Jupiter Family Club Tangerang), MX2C (Machine Extreme Two Concept), JSOC (Jupiter Serang Owner Community), JCC (Jupiter Cilegon Club), JLC (Jupiter Lampung Club) dan , JERICO (Jupiter Riders Community) Bekasi.  Dengan total peserta sebanyak 37 personil dan 33 motor.
          Kegiatan Jupiter Club Indonesia “Touring Dalam Rangka Memperingati  Hari  Sumpah Pemuda” ini dilaksanakan pada hari sabtu 29 Oktober 2011 dan dimulai pukul 08.00 WIB untuk persiapan menuju Dealer Yamaha Niaga Motor Ciledug, sesampainya disana perjalanan touring dilanjutkan ke Main Dealer Yamaha Niaga Motor Cengkareng. Pukul 10.00 WIB rombongan peserta “Touring Dalam Rangka Memperingati  Hari  Sumpah Pemuda” disambut oleh pihak Main Dealer Yamaha Niaga Motor dan acara dilanjutkan dengan coffee break.
          Selesai coffee break para peserta dilepas oleh pihak Main Dealer Niaga Motor Cengkareng untuk melanjutkan “Touring Dalam Rangka Memperingati  Hari  Sumpah Pemuda” menuju Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Pusat yang beralamat di Cempaka Putih. Tepat pukul 12.30 WIB, para peserta telah sampai di YMKI Pusat. Para peserta disambut oleh perwakilan dari Yamaha Motor Kencana Indonesia.
         Beberapa kegiatan pun digelar di Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) seperti Lunch atau makan siang bareng, wawancara dengan beberapa wartawan otomotif, Live Music dan test ride motor terbaru dari Yamaha yaitu NEW LEXAM. Dari beberapa peserta yang mengikuti “Touring Dalam Rangka Memperingati  Hari  Sumpah Pemuda” ditunjuk 9 personil untuk berganti motor dari Yamaha Jupiter ke Yamaha LEXAM, dan menjajal motor terbaru keluaran Yamaha tersebut.
          Setelah acara di Yamaha Motor Kencana Indonesia selesai, para peserta melanjutkan “Touring Dalam Rangka Memperingati  Hari  Sumpah Pemuda” menuju Museum Fatahillah untuk melaksanakan kegiatan bakti social sekaligus wisata sejarah.
           Sampai pada sore hari keseluruhan kegiatan “Touring Dalam Rangka Memperingati  Hari  Sumpah Pemuda” telah selesai, para peserta finish di Main Dealer Yamaha Niaga Motor Cengkareng pada pukul 17.00 WIB. Dan dilepas untuk pulang ke rumah masing-masing. Kami dari Pengurus Jupiter Club Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) yang telah mensupport kegiatan ini, Main Dealer Niaga Motor Ciledug maupun Cengkareng, dan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan “Touring Dalam Rangka Memperingati  Hari  Sumpah Pemuda”. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini “Semangat para pemuda Indonesia khususnya anggota dari Jupiter Club Indonesia tetap membara dan nasionalisme Berbangsa satu, bertanah air satu, dan berbahasa satu, SATU INDONESIA tetap melekat walaupun Negara kita sedang panas dengan berbagai isu politik. 


Artikel : Bash JFC Tangerang

2 komentar:

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......