MUNAS III : Pemilihan Presiden JCI Periode 2013-2016 dan LPJ Pengurus 2010-2013

Jupiter Club Indonesia (JCI) untuk yang ketiga kalinya menggelar Musyawarah Nasional III (Munas III). Acara yang berlangsung selama dua mulai tanggal 29-30 Maret 2013 ini dilaksanakan di Ballroom Gedung Pertanian, Tawangmangu Solo, Jawa Tengah.Agenda kali ini memilih Ketua Umum Baru (Presiden) JCI periode 2013-2016. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mengheningkan cipta untuk para patriot JCI yang meninggal dunia, yaitu Alm. Dado BJC Bekasi, Alm. Benni JJC Jakarta, Alm. Jaya BMCT Tangerang dan Alm. Wanto JCC Cibinong.


 Dalam sambutannya Bro Adhie Bonyot JSOC Solo selaku Sekjen JCI menegaskan bahwa estafet kepengurusan ini harus terus berjalan dan semakin maju kedepan karena JCI lahir dari perjuangan para member yang tidak hanya mengorbankan waktu, tenaga dan materi namun juga darah dan nyawa. Oleh sebab itu JCI merupakan amanah perjuangan yang harus tetap dijalankan.
Acara MUNAS III JCI dibuka oleh Pemimpin Sidang yaitu Presiden Jupiter Club Indonesia, Bro Fauzan Napi Cilacap. Pada sidang Munas III JCI membahas mengenai Laporan pertanggung jawaban pengurus pusat JCI periode 2010-2013 yang  meliputi enam bidang yaitu Bidang Organisasi, Keanggotaan, Komunikasi, Kegiatan, Konsolidasi dan bidang Eksternal.

 Laporan tersebut diantaranya adalah LPJ keuangan periode 2010-2013, AD/ART dan permasalahan internal JCI, Memilih dan menetapkan pengurus pusat JCI periode 2013-2016 serta Membuat ketetapan dan keputusan lain yang dianggap Perlu. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus pusat, pengurus region Sumatera, Banten, JABAR, JATENG-DIY, Jatim dan NTB dan 62 pengurus club dari total 87 club yang mempunyai hak suara. Suasana sidang Munas menjadi riuh saat JACKER Kediri, Lajucu Lamongan, Jupiter Bumiayu, Jims Depok dan JRC Jogjakarta ditetapkan sebagai member baru JCI dan mempunyai hak suara untuk pemilihan Presiden JCI.
Setelah  persidangan, MUNAS III ini menetapkan Pengurus Pusat Jupiter Club Indonesia melalui voting dengan hasil sebagai berikut: Kelengkapan struktur pengurus akan segera dilengkapi oleh Ketua Umum (Presiden) JCI yang terpilih dengan melihat kebutuhan yang ada. 

Pada sidang Munas III JCI juga disosialisasikan tentang Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) wadah baru bentukan YIMM dan
Motodream dan beberapa wacana program kerja kedepan. “Semoga Pengurus yang terpilih pada periode ini bisa melanjutkan tongkat estafet kepengurusan dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, dari yang sudah maju semakin maju lagi dengan moto yang terus kita usung yakni Persaudaraan Tanpa Batas, Karena Tak Seatap Bukan Berarti Tak Bersaudara” tutup bro Mifta selaku Dewan Penasehat JCI.

PENGURUS NASIONAL JCI PERIODE 2013-2016
Dewan penasehat: Darsono (Jupiter Boement Club - JBC), Mifta ( Jupiter Tegal Club - JUTEC), Anto (Jupiter Semarang Club  - JSC), Guntur (Yamaha Jupiter Club Kudus - YJCK)
Presiden: Febby (Jupiter Riders Community Bekasi - JERICO)
Wakil: Adhie bonyot (Jupiter Solo Club - JSOC)
Sekjen: Rossy (Jupiter Madiun Owners Club - JMOC),Joe (Jupiter Riders Club Medan - JRC),
Bendahara: Ian (Jupiter Club Cibinong - JCC)
Humas: Andra (Jupiter Owners Club Klaten - JOCK)

Supportnya Jupiter Club Indonesia (JCI) Terhadap Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) sebuah payung Nasional Club Yamaha di Indonesia, dan beberapa pengurus JCI terpilih menjadi Pengurus YRFI di Nasional maupun Provinsi membuat Bro Febby Sebagai Presiden JCI mesti meresuffle pengurusnya.
Adi Bonyot Wakil Presiden JCI terpilih menjadi Sekjen Nasional YRFI sehingga posisi di JCI digantikan oleh Ian (Jupiter Club Cibinong), Joe Sekjen JCI terpilih menjadi Ketua Provinsi Sumatera Utara YRFI sehingga posisi di JCI digantikan oleh Ugenk (Jupiter Club Losari - JCL).

PENGURUS NASIONAL JCI PERIODE 2013-2016 (Resuffle)

Dewan penasehat: Darsono (Jupiter Boement Club - JBC), Mifta ( Jupiter Tegal Club - JUTEC), Anto (Jupiter Semarang Club  - JSC), Guntur (Yamaha Jupiter Club Kudus - YJCK)
Presiden: Febby (Jupiter Riders Community Bekasi - JERICO)
Wakil: Ian (Jupiter Club Cibinong)
Sekjen: Ugenk (Jupiter Club Losari - JCL), Rossy (Jupiter Madiun Owners Club - JMOC), Tony (Yamaha Jupiter MX Club - YJMC Duri, Riau)
Bendahara: Opik (Absolut Jupiter Sukabumi - AJS) & Rossay (Jupiter Tegal Club - JUTEC)
Humas: Andra (Jupiter Owners Club Klaten - JOCK) & Riza (Jupiter Cilegon Club - JCC)
Divisi JCI Hijau : Ka.Div. : Aghe (Jupiter Family Club Tangerang - JFCT)
                            Staff  : Derry (Jupiter Motor Club Tangerang - JMCT),
                                       Gogon (Jupiter Association Cirebon - JURASSIC)    


0 Komentar:

Posting Komentar

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......