Deklarasi Barisan Jupiter Club Palopo (BATIC) dan JCI Region Sulawesi

Terinspirasi dari Club Jupiter yang berada di Nusantara yang semakin solid dan semakin eksis di dunia automotif roda dua ini, berawal dari salah satu pendiri BATIC Touring menuju Sabang ditahun lalu dengan menjumpai beberapa Club/komunitas Yamaha Jupiter yang berada di pulau Jawa maupun sumatera serta para Bikers tanah air yang di lewatinya. Dari banyak pengalaman yang didapat membuat Burhan Hasan atau Bure tergugah untuk menggagas sebuah Club di kota Nya yaitu Kota Palopo yang terletak di Sulawesi Selatan.
        
Singkat cerita akhirnya 9 orang pendiri sepakat membangun sebuah keluarga yang diberi nama Barisan Jupiter Club atau disingkat BATIC yang berdiri di Kota Palopo Sulawesi Selatan. Dan BATICpun segera membuat struktur kepengurusan dan dipercayakan kepada Bro Bure sebagai Ketua BATIC di periode ini. Dengan berbagai pertimbangan Baticpun segera menyusun Deklarasi agar di ketahui oleh seluruh Bikers Di Kota Palopo khususnya dan Indonesia umumnya, serta sekaligus memutuskan untuk bergabung dalam payung nasional Jupiter yaitu Jupiter Club Indonesia (JCI).            
Persiapan demi persiapan disusun agar acara Deklarasi berjalan dengan baik dan BATIC pun mengundang Jupiter Club Indonesia (JCI) untuk hadir dalam Deklarasi BATIC sekaligus Deklarasi Jupiter Club Indonesia (JCI) Region Sulawesi pada 06 Juli 2013 lalu. Acara yang dihadiri para undangan dari Bikers local maupun undangan dari berbagai daerah di Sulawesi cukup meriah walaupun Hujan deras terus mengguyur kota Palopo, tapi semua terobati dengan pengurus dan perwakilan JCI dari pulau jawa dan sumatera yang langsung di tugaskan untuk hadir di acara Kami guna mendeklarasikan Batic, mendeklarasikan JCI Region Sulawesi, mensosialisasikan YRFI dan melantik seluruh pengurus yang terpilih dan para anggota Batic.
      Acara dimulai dengan sambutan mulai dari Ketua Panitia, Ketua umum BATIC, Penasehat BATIC, dan Presiden JCI, serta hiburan dangdut melayu yang membuat gedung Pemuda Kota palopo bergoyang ditengah hujan deras mengguyur menjadi kehangatan didalam kebersamaan para member Batic dan tamu undangan.
          Acara di tutup dengan penyerahan Piagam keanggotaan JCI yang diserahkan oleh Sekjen ugeng dan ucapan selamat dari para tamu undangan atas suksesnya Deklarasi ini.

Club                       : Barisan Jupiter Club
Singkatan               : Batic
Ketua                      : Burhan Hasan
Berdiri                   : 27 April 2013
Sekretariat             : Lagota, Jl.Rambutan (UD rahmat 
                                 alumunium) no.67 kota palopo
Basecamp              : Jl. Rambutan lagota depan piala adipura 2007 Kota palopo

0 Komentar:

Posting Komentar

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......