Musda JCI Region Jateng-DIY

           Pada tanggal 30 April sampai dengan 03 Mei 2011, Jupiter Club Indonesia (JCI) Region Jawa Tengah – Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) melaksanakan acara Musyawarah Daerah atau Musda. Acara Musda merupakan salah satu pokok program kerja dari Jupiter Club Indonesia untuk memilih calon Gubernur Region atau Koordinator Wilayah beserta kepengurusan dibawahnya. Region atau Korwil dibentuk untuk memudahkan akses komunikasi maupun koordinasi antara pengurus pusat dan daerah. Dimana setiap region atau korwil terdapat lebih dari 5 Club Jupiter dari daerah/kabupaten yang berbeda-beda namun masih satu lingkup wilayah.
Hal ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian dalam memajukan otonomi masing-masing region dan memberi kewenangan tiap region untuk mengembangkan serta memajukan wilayahnya melalui program kerja yang direncakanan.
  Acara Musda JCI region Jateng-DIY terbilang sukses dalam penyelenggaraannya karena dihadiri oleh kurang lebih 40 club Jupiter yang berasal dari Jateng-DIY maupun dari luar region Jateng-DIY seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan club non Jupiter.  Beberapa pengurus pusat dari Jupiter Club Indonesia juga hadir dalam acara tersebut.
  Acara Musda JCI Region Jateng-DIY dilaksanakan di Villa Pesanggrahan, Muria, Kudus. Acara tersebut juga didukung oleh salah satu main dealer dari Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) yaitu Yamaha Mataram Sakti Kudus. Pada acara Musda JCI Region Jateng –DIY terpilihlah Guntur dari Yamaha Jupiter Club Kudus sebagai Gubernur Region dan Antok dari Jupiter Semarang Club sebagai wakilnya. Untuk pengurus lainnya rencananya akan dibentuk oleh Gubernur Region Jateng-DIY pada tanggal 25-26 Juni 2011. Rencana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) JCI Region Jateng-DIY akan dilaksanakan di Klaten, dan bertindak sebagai tuan rumah dalam acara tersebut adalah Jupiter Owner Club Klaten (JOCK).
      Agenda kegiatan pada acara Musda JCI Region Jateng-DIY tidak hanya pemilihan Gubernur Region saja, tapi juga diselenggarakan acara Bakti Sosial ke panti asuhan Melati di Kota Kudus. Dan beberapa kegiatan kuliner di kota Kudus.  


           Daftar club yang hadir pada acara Musyawarah Daerah Jupiter Club Indonesia Region  Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebagai berikut :
01. JUDES Brebes
02. PJC Pekalongan
03. JCLUB Jogja
04. MOJEZKA Karanganyar
05. JOCK Klaten
06. JSC Semarang
07. YJC Kudus
08. JUTEC Tegal
09. JURIC Cepu
10. PROJEC Purwodadi
11. NAPI Cilacap
12. JUPIEC Jepara
13. KOYAJUMI Kudus
14. JBC Kebumen
15. JUBRAS Banjarnegara
16. JCP Purworejo
17. JOP Purwokerto
18. JUST Salatiga
19. CASPER Pemalang
20.JAP Purbalingga
21. J-EAST Wonosari
22. J-REC Magelang
23. S'JUSZ Sragen
24. BJC Bekasi
25. J-GUAR Gresik
26. VIJEI Vega Jepara
27. VOCUS Vega Kudus
28. Yamaha Kediri Club
29. MAVEC Vega Malang
30. IJS Surabaya
31. JERICO Bekasi
32. YJC Ciamis
33. JMOC Madiun
34. JURASIC Cirebon
35. JMCT Tangerang
36. YACR Rembang
37. JRC Wlingi Blitar
38. BJMC Bantargebang
39. KANVAS Vega Semarang
40. Jupiter Losari
41. J-SOC Solo

3 komentar:

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......