Jupiter Motor Club Tangerang

JMCT kependekan dari nama Jupiter Motor Club Tangerang merupakan salah satu club motor Yamaha Jupiter  yang berada di Tangerang, Banten. JMCT resmi dideklarasikan pada tanggal 18 April 2009. Pada dasarnya, JMCT dibentuk dari persamaan visi dan misi serta kebutuhan akan kebersamaan antar sesama pemilik dan pemakai motor Yamaha Jupiter all type  yang berada di Tangerang dan sekitarnya.

  Visi JMCT adalah membentuk suatu wadah/komunitas yang bertolak ukur pada organisasi yang profesional dengan semangat persaudaraan dan kekeluargaan, serta menciptakan rider-rider sejati yang sopan bermasyarakat dan santun di jalan.
Misi JMCT diantaranya ialah menerapkan organisasi yang mempunyai Attitude juga Standard Operational Procedure (SOP) serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Bukan hanya sebuah perkumpulan atau komunitas semata. Tetapi menjadikan seluruh anggota organisasi sebagai satu kesatuan yang mempunyai ikatan persaudaraan dan semangat kekeluargaan.
Latar Belakang Jupiter Motor Club Tangerang (JMCT) dibentuk secara tidak sengaja, berawal dari obrolan santai antara teman satu tempat kerja yang kebetulan memakai motor Yamaha Jupiter, dan akhirnya ada saran dari salah satu teman yang ingin membuat suatu wadah yang isinya pemakai motor Yamaha Jupiter di daerah Tangerang, Banten. Karena berawal dari kurangnya pemahaman mengenai seluk beluk komunitas motor, maka kami merintis JMCT dengan sangat minus dan pas-pasan. Kami mulai bekerja memikirkan nama club serta logo club. Dari beberapa nama yang kami rintis seperti JCC (Jupiter Cisadane Club), JMR (Jupiter Motor Riders), dan JMCC (Jupiter Motor Club Cisadane), tercetus nama JMCT (Jupiter Motor Club Tangerang) yang berasal dari saran salah satu teman. Akhirnya semua sepakat untuk memakai nama Jupiter Motor Club Tangerang (JMCT) tersebut dari berbagai pilihan nama yang kami rintis.
Pada perkembangannya, JMCT telah mengikuti beberapa event, diantaranya 1st Jambore Yamaha Riders Club di Sirkuit Sentul (bertepatan dengan datangnya Jorge Lorenzo dan launching Yamaha Jupiter New), Anniversary JBC di Kebumen, Rakernas Jupiter Club Indonesia (JCI) di Tegal, Musda Jateng-DIY di Kudus, dan lain-lain. Dalam wadah nasional, melalui berbagai pertimbangan yang ada, akhirnya  JMCT bergabung dalam naungan terbesar club Yamaha Jupiter di Indonesia yaitu Jupiter Club Indonesia (JCI).
Jupiter Motor Club Tangerang (JMCT) tidak ada artinya tanpa dukungan dan support dari setiap anggota pada khususnya dan brothers sisters yang ada dimana saja pada umumnya. Jadi, saran dan kritik selalu kami tunggu demi kemajuan JMCT. Pintu kami selalu terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk bergabung dengan keluarga kecil JMCT. Tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan kami, yang penting satu hati, satu visi dan misi, rasa memiliki, dan tentunya tidak melanggar aturan-aturan yang ditetapkan oleh Kepolisian Republik Indonesia. Mari jalin silaturahmi dengan bergabung di Jupiter Motor Club Tangerang, Keep Brotherhood..
"JMCT selalu dihati dan selalu dinanti.."

Info JMCT :
Sekretariat : 
Jln. Karangkates V no.5 Perumnas II Tangerang, Banten.
Web : 
FB & Email :
Contact Person :
Derry    (021-95585875)
Bash     (08569995544)



4 komentar:

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......