Kunjungan JCI di Malaysia

       Salah satu program Jupiter Club Indonesia yang telah dilaksanakan adalah kunjungan ke Malaysia Yamaha Lagenda Motor Club (Mylamoc) di Malaysia. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari undangan Anniversary dari Mylamoc yang dikirimkan.



  Pokok dari kunjungan tersebut ialah bertujuan untuk mempererat silahturahmi komunitas motor Yamaha Jupiter atau Lagenda antara Naungan Club Jupiter di Indonesia dengan Malaysia. Jupiter Club Indonesia mengirimkan 2 wakilnya yang berdomisili dari Indonesia dan Malaysia untuk menghadiri acara tersebut. Salah satu perwakilan kunjungan tersebut ialah Adhie Bonyot dari Jupiter Solo Club (J-SOC) yang menjabat sebagai Sekretaris Jendral JCI dan Ubay dari Jupiter Association Cirebon (Jurassic) yang menjabat sebagai anggota. Sepulangnya dari Malaysia, Adhie Bonyot menceritakan proses keberangkatan, dan hasil dari kunjungan ke Mylamoc. Berikut rangkuman dari kunjungan JCI ke Mylamoc :
Rencana Keberangkatan
   Kami dari Jupiter Club Indonesia dihubungi Presiden/Ketua Umum Mylamoc via jejaring social terkait info akan diadakan acara anniversary mylamoc yang ke 5 pada akhir februari 2011. Menanggapi hal tersebut kami mendiskusikan dengan pengurus pusat untuk menyusun agenda kegiatan. Pada bulan maret 2011 undangan resmi  untuk menghadiri acara Anniversary Mylamoc dan menjadi tamu istimewa pada acara dikirimkan ke Jupiter Club Indonesia melalui email.
   Kami menunjuk beberapa pengurus maupun anggota yang bersedia berangkat. Komunikasi juga kita lakukan dengan salah satu anggota JCI yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia yaitu Ubay dari Jupiter Association Cirebon. Selanjutnya koordinasi kami lakukakan dengan Bonny Jupiter Family Club Tangerang yang menjabat sebagai kepala bidang humas JCI terkait agenda yang akan dilaksanakan tersebut. 
   Akhirnya kami memutuskan Adhie Bonyot yang melaksanakan tugas kunjungan ke Malaysia karena sudah siap dengan persyaratan seperti passport dan lain-lain. Dan Ubay yang kebetulan sudah berada di Malaysia, untuk bisa sama-sama menghadiri acara Anniversary Mylamoc Yang Ke 5. Kami dari Jupiter Club Indonesia juga memberikan konfirmasi kepada salah satu petinggi Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) terkait agenda tersebut. Tanggapan dari Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI)sangat positif dan memberikan support pada agenda yang akan kami laksanakan..
Pelaksanaan
   Pada tanggal 23 April 2011 Adhie Bonyot berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo pukul 12.00 WIB, dan Ubay yang sudah berada di Malaysia menunggu Adhie Bonyot di Bandara KLCC. Tiba pukul 16.00 waktu Malaysia Adhie Bonyot beserta Ubay bertemu dan dijemput oleh beberapa anggota Mylamoc yang sudah stand by di bandara..
     Kami berangkat ke tempat acara Anniversary berlangsung, dari Kuala Lumpur ke tempat acara, dibutuhkan perjalanan darat selama 1.5 jam. Kami banyak bercanda sewaktu di perjalanan, karena kami dijemput memakai mobil Viva Produa, salah satu kendaraan yang diproduksi oleh Negara Malaysia.
Acara Anniversary ke 5 Mylamoc
   Akhirnya kami sampai di tempat pelaksanaan acara Anniversary Ke 5 Mylamoc yaitu di Golden Straits Hotel, Port Dickson, Negri Sembilan. Setibanya kami disana sudah berlangsung acara Yamaha Modifikasi kontes, Gathering Safety Riding oleh Kepolisian Diraja Malaysia dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba modifikasi kontes. Saya dan Ubay disambut oleh para ahli atau anggota Malaysia dengan ramah. Kami juga terkejut, ternyata acara tersebut di hadiri oleh beberapa wartawan otomotif dari media cetak maupun televisi. Sehingga kami mendapatkan banyak tawaran untuk wawancara dan pengambilan gambar.
   Saat menjelang malam kami dipersilahkan untuk beristirahat di kamar hotel tempat acara Anniversary diselenggarakan. Setelah istirahat sejenak, kami bersiap-siap untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu Dinner atau makan malam. Acara makan malam diikuti oleh semua ahli Mylamoc dari berbagai daerah di Malaysia seperti Selangor, Serawak, Kuala Lumpur, Penang, dan lain-lain. Makan malam juga dihadiri oleh beberapa pihak perwakilan dari sponsor, pihak hotel dan pihak perwakilan dari Kerajaan Negri Sembilan, Malaysia.  Semua berkumpul dan acara pun dilaksanakan dengan pendahuluan sambutan dari Ketua Umum Mylamoc, Pembina Mylamoc, Wakil dari Jupiter Club Indonesia dan  terakhir dari Kerajaan Negri Sembilan.
Pada saat Adhie Bonyot memberikan sambutan, ada kalimat yang terucap dan sontak mendapatkan tepuk tangan dari para peserta yang hadir pada dinner berlangsung, kalimat sambutan itu adalah   "Whatever happens in the politics of Indonesia and Malaysia, the most important Jupiter Club Indonesia and Malaysia is brotherhood. Tanpa melihat perbedaan politik, suku, agama, maupun afiliasi apapun.” Selesai sambutan kami  saling tukar cinderamata kepada Mylamoc.
Apresisasi terbesar ialah dari pihak kerajaan Negri sembilan. Hal ini dibuktikan dengan keseriusan mereka yang menawarkan penginapan dan konsumsi gratis kepada Jupiter Club Indonesia selama berada di Malaysia, jika ada anggota JCI lainnya yang berminat untuk berkunjung  ke Malaysia. Session sambutan selesai, acara berikutnya yaitu hiburan yang diisi dengan Karaoke dan pemberiaan hadiah  kepada anggota Mylamoc yang mempunyai jasa dan pengabdian di club.  Acara pada malam hari akhirnya selesai dan dilanjutkan pada keesokan harinya.
Pada minggu pagi, acara Anniversary ke 5 Mylamoc  dilanjutkan dengan kegiatan konvoi dan wisata ke Pantai teluk Kemang, Port Dickson. Sebanyak kurang lebih 400 Anggota Mylamoc dengan mengendarai Yamaha Lagenda mengikuti konvoi tersebut. Selesai konvoi dan wisata para peserta kembali ke tempat semula yaitu Golden Straits Villa Beach Resort dan keseluruhan acara Anniversary Mylamoc Ke 5 telah selesai.
Akhir  Acara Anniversary    
Setelah acara Anniversary selesai, Bonyot dengan Ubay diajak untuk berkeliling Malaysia, dan berkunjung ke beberapa tempat  sponsor seperti kedai atau toko tempat  penjualan spare part dan bengkel salah satunya di Orion Motora. Kami juga diajak ke Hong Leong Yamaha Malaysia atau serupa dengan Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) jika di Indonesia. Kami diterima dan disambut dengan baik oleh salah satu Petinggi dari Hong Leong.  Hong Leong juga memberikan cinderamata kepada kami, dan bertukar informasi  mengenai kerjasama maupun hal lainnya. Setelah kunjungan dari Hong Leong, kami diajak pusing-pusing atau jalan-jalan mengelilingi kota Kuala Lumpur dan tempat – tempat nongkrong di Malaysia.
   Itulah beberapa hasil dari kunjungan kami ke Malaysia Yamaha Lagenda Motor Club, Saya Adhie Bonyot dan Ubay atas nama Jupiter Club Indonesia (JCI) mengucapkan banyak terima kasih kepada Bang Sidi Mylamoc, pihak Kerajaan Negri Sembilan, dan para anggota Mylamoc yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu atas penyambutan kami selama berada disana. Banyak pengalaman dan informasi yang sangat bermanfaat bagi kami maupun Jupiter Club Indonesia yang kita dapatkan dari kunjungan tersebut.
     Persaudaraan ini akan selalu kami jaga dan lanjutkan sampai kapanpun, semoga cerita ini bisa bermanfaat bagi semua bikers di Indonesia pada umumnya dan anggota Jupiter Club Indonesia (JCI) pada khususnya. Jangan beranggapan bahwa Negri Jiran Malaysia seperti yang banyak diberitakan di media Indonesia, kami telah membuktikan bahwa hal tersebut tidak benar. Dari kunjungan di Malaysia, kami menunjukkan bahwa club motor mempunyai solidaritas dan persaudaraan tanpa batas oleh sebab itu kami tegaskan bahwa Tak Seatap Bukan Berarti Tak Bersaudara. Bravo Jupiter Club Indonesia……. 

5 komentar:

  1. Begundal Jupiter8 Juni 2011 pukul 17.30

    Majuuuu teruuussss Pak Sekjen......

    Sukses Buat Jupiter Club Indonesia.....

    BalasHapus
  2. Garuda di Dadaku9 Juni 2011 pukul 19.43

    Saluut buat JCI.......

    Mengibarkan bendera club antar negara.....

    BalasHapus
  3. terus berjuang pak sekjen
    kami selalu mendukungmu

    BalasHapus
  4. SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA,ISTRI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMAL YANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR,AKI DARMAWAN ,, SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI,AKI DARMAWAN. DAN AKHIRNYA,AKI MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA, ,4D… DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA .AKI SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN.AKI MURSANG BAGI ANDA YANG INGIN MERUBA NASIB SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI AKI DARMAWAN
    DI:0852-8419-9125.

    BalasHapus

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......