Jupiter Solo Club (J-SOC)

   Asal mula Jupiter Solo Club hanyalah sekumpulan anak muda yang gemar nongrong dengan kendaraan berlabel pabrikan yang sama dari Yamaha yaitu motor Jupiter. Meski diawali dengan sepuluh orang yang mempunyai hobbi sama dibidang otomotif maka terbentuklah nama JUPITER SOLO CLUB atau yang lebih dikenal dengan nama singkat (J-SOC).
   Nama Jupiter Solo Club dibentuk kira-kira pada pertengahan bulan Mei tahun 2004. Pada saat itu adalah hanya sebuah klub otomotif yang belum mempunyai visi dan misi yang jelas. Oscar adalah salah satu pendiri dan sekaligus ketua pertama dari Jupiter Solo Club (J-SOC). Setelah beberapa lama berjalan J-SOC sempat vakum beberapa bulan yang disebabkan para anggota mempunyai kesibukan masing-masing, dan pada tahun 2005 bendera J-SOC berkibar dan eksis kembali.
   Pada pertengahan tahun 2005 klub yang mempunyai base camp di jalan Adi Sucipto atau depan bank Niaga kompleks stadion Manahan Solo dan depan bank Danamon Glagak ini mengalami kekroposan juga kekosongan pengurus. Maka pada akhir tahun 2005, Irfan dan Adi mengisi dan membangkitkan kembali klub yang krisis anggota itu. Dengan mendaftarkan J-SOC dalam komunitas Jupiter yang dibentuk di Jepara dengan nama Ikatan Jupiter Club Indonesia atau (IJCI).
Seiring berjalannya waktu Jupiter Solo Club pun dideklarasikan oleh Adi Prabowo dengan nama yang sama pada tanggal 29 Januari 2006 di Taman Wisata Tamangmangu, Karanganyar sekaligus membentuk kepengurusan baru. Dari hasil rapat anggota maka tanggal itu pula ditetapkan sebagai hari Anniversary Jupiter Solo Club atau J-SOC.

Contact J-SOC :
Sekretariat : Jln. Ahmad Yani no. 224
Banaran Pabelan, Kartosuro, Surakarta
Telp. 0877 338 33555 (Yoshie)
Base Camp : Depan Bank Niaga Kompleks
Stadion Manahan Solo.

10 komentar:

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......