Mbah Dar Jupiter Boement Club (JBC)

-->

     Dari beberapa tokoh yang memajukan Jupiter Club Indonesia (JCI), nama yang satu ini begitu populer di keluarga besar Jupiter Club Indonesia (JCI) maupun komunitas motor lain. Siapa lagi kalau bukan Mbah Dar, sapaan akrab pria bernama lengkap Darsono dari Jupiter Boement Club (JBC). 
    Lahir di Kota Kebumen pada tanggal 19 Mei 1953, Mbah Dar merupakan lulusan dari Sekolah Rakyat (SR) di Kabupaten Kebumen.  Saat ini Mbah Dar menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Jupiter Club Indonesia dan Jupiter Boement Club (JBC).

      Mbah Dar merupakan sosok yang sangat dikenal dekat di dunia Club/komunitas motor, diusianya yang sudah tidak muda lagi, Mbah Dar tetap aktif dalam beberapa kegiatan yang diselenggarakan Jupiter Club Indonesia baik Agenda Kerja dari Pengurus Pusat maupun Region. Disamping itu, Kota Kebumen merupakan kota di perlintasan jalur selatan dan juga kota tujuan wisata, sehingga Jupiter Boement Club sering disinggahi para bikers yang sedang turing melalui jalur tersebut, dan menyempatkan transit di kediaman Mbah Dar.
    Peran serta Mbah Darsono di Jupiter Club Indonesia sudah sangat tidak diragukan lagi, diluar jabatannya sebagai Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Jupiter Club Indonesia (JCI). Mbah Darsono merupakan salah satu tokoh pembuat logo/icon resmi Jupiter Club Indonesia (JCI),yang saat ini menjadi lambang komunitas terbesar club Yamaha Jupiter di Indonesia.
    Tidak hanya itu, Club yang dipunggawai Mbah Darsono yaitu Jupiter Boement Club (JBC), sering ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara berbagai agenda Program Kerja Jupiter Club Indonesia baik pusat maupun region. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya adalah Rakernas 1 JCI, Jambore Nasional 1 Jupiter Club Indonesia, Jamda JCI Region Jateng-DIY dan beberapa kegiatan lainnya.
    Peran serta dan pengabdian Mbah Darsono juga begitu besar saat memperjuangkan Jupiter Club Indonesia (JCI) masuk di bawah naungan Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dan menjadi tim sukses penyelenggara Jambore Nasional 1 Jupiter Club Indonesia (JCI).
    Saat ini keseharian Mbah Darsono disibukkan dengan usaha warung yang tepat berada di depan RSUD Kabupaten Kebumen. Aktifitas lain  yang dijalankan ialah menjadi Helper di beberapa main dealer Yamaha di Kebumen. Mbah Dar merupakan salah satu pelopor dari munculnya club-club atau komunitas motor di Kota Kebumen. Oleh sebab itu banyak tokoh-tokoh penting di Kota Kebumen yang melibatkan peran beliau dalam Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS).
  Kita semua patut mencontoh sosok kepribadian dari Mbah Darsono, semangatnya tidak pernah padam dimakan usia. Perjuangan, dedikasi dan pengabdian beliau didasari oleh keikhlasan dan ketulusan, bukan hanya sekedar ucapan belaka. Jayalah Selalu Jupiter Club Indonesia!!!!        

4 komentar:

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......