Jaelani Arifin JURASSIC Cirebon

      Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini, pria dengan nama lengkap Jaelani Arifin yang lebih akrab dipanggil dengan nama Kang Ipink, lahir 40 tahun yang lalu di Kota Cirebon tepatnya pada tanggal 25 Februari 1971.
      Kang Iping merupakan salah satu tokoh yang membawa nama Jupiter Club Indonesia pada tahun 2005, berawal dari Jupiter Motor Club Cirebon (JMC) Kang Iping beserta beberapa anggota club JMC pada saat itu touring ke Kudus tahun 2004 guna menghadiri acara Anniversary 1 Jupiter Kudus Club. Pada kesempatan itu Kang Iping beserta beberapa anggota JMC lainnya diantaranya Kang Asep, Kang Tatang dan Kawan-Kawan, bertujuan untuk bersilaturahmi serta mengusung nama IJCI (Ikatan Jupiter Club Indonesia) Nama JCI saat itu untuk mengikut sertakan club yang ikut didirikan yaitu JMC (Jupiter Motor Club) Cirebon dalam satu wadah atau paguyuban.
   Seiring waktu yang berjalan, pada tahun 2005 bulan Agustus Kang Iping beserta beberapa rekan-rekan satu club merubah nama JMC (Jupiter Motor Club) Cirebon dengan nama Jupiter Club Cirebon (JCC) diWaduk Dharma, Cirebon. Dari sinilah muncul ide nama IJCI dirubah menjadi nama JCI (Jupiter Club Indonesia).
    Peran kang Iping didalam Jupiter Club Indonesia tidak hanya sampai disitu, sosok Kang Iping yang penyabar, dan menjadi seseorang yang dijadikan panutan untuk keluh kesah beberapa club Jupiter, memberikan jalan untuk mendeklarasikan Jupiter Club Indonesia (JCI) di Sirkuit Gokart Cirebon, 26 Agustus 2006 silam. Acara tersebut konsep sebelumnya ialah perayaan Anniversary Jupiter Cirebon Club, namun atas persetujuan pengurus JCC dan juga peran Kang Iping, acara anniversary tersebut dirubah konsepnya menjadi Deklarasi JCI.
     Pria yang lulus dari SMEA N Budi Trisno Cirebon, saat ini masih aktif di club Jupiter Association Cirebon (Jurassic). Kesehariannya dihabiskan dengan kegiatan wiraswasta melalui usaha warung dan juga usaha yang tidak jauh dari hobbynya yaitu cat motor.
    Meskipun banyak aktifitas yang dilakukan, Kang Iping senantiasa melonggarkan waktu jika ada teman-teman club Jupiter yang singgah di tempaynya. Terlebih Kota Cirebon merupakan daerah strategis untuk transit dan beristirahat. Kang Iping selalu menyempatkan untuk mendengar beberapa keluh kesah beberapa club serta memberikan solusi demi kemajuan beberapa club yang meminta saran kepadanya, tanpa membedakan atap ataupun naungan.
    Hal yang sangat patut dicontoh dari sosok Kang Iping ialah sebuah Loyalitas terhadap JCI melalui beberapa club yang dipunggawainya yaitu JMC Cirebon, JCC Cirebon sampai ke JURASSIC Cirebon. Kang Iping selalu menuntun untuk satu persaudaraan di Jupiter Club Indonesia (JCI), atas peran serta Kang Iping pada khususnya dan semua anggota JCI pada umumnya Jupiter Club Indonesia berkembang dan tetap berkibar di nusantara.

1 komentar:

  1. Terima kasih banyak buat semua yg sudah Kang Iping kasih utk kemajuan JCI..
    hormat selalu utk Kang Iping

    BalasHapus

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......