Sang Patriot 019

     Sandy Rian Muharam nama lengkap dari salah satu pahlawan Jupiter Club Indonesia (JCI) yang mempunyai dedikasi dan kontribusi tinggi terhadap Jupiter Club Indonesia (JCI). Pria kelahiran Tasikmalaya, 08 September 1986 ini, lebih akrab dipanggil dengan nama sapaan Dado oleh teman-teman clubnya, beliau mengawali debutnya di club jupiter melalui bendera Bekasi Jupiter Club atau yang disingkat dengan nama BJC. Dado terdaftar di Bekasi Jupiter Club dengan register Patriot 019 sebutan para anggota Bekasi Jupiter Club, dan menjabat sebagai Humas Eksternal.
Di club BJC, Dado adalah sosok patriot yang Low profile dan periang dalam pergaulannya. Dado merupakan sosok yang mudah bergaul dengan lingkungan sekitarnya. Nama Dado tidaklah asing di dunia Jupiter Club Indonesia maupun komunitas motor lainnya, banyak teman-teman club yang mengenalnya dikarenakan beliau selalu siap dalam penjemputan tamu club Jupiter dari luar kota maupun daerah sekitar Bekasi yang singgah di Kota Bekasi. Kesiagaan inilah yang membuat nama Dado sangat dikenal akrab di dunia otomotif khususnya pada jupiter club.
         Pria lulusan SMU Negeri PGRI 1 Bekasi ini selalu aktif dalam berbagai kegitan di Bekasi Jupiter Club maupun agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Jupiter Club Indonesia. Sang patriot yang tidak kenal capek ini melambungkan nama Bekasi Jupiter Club maupun Jupiter Club Indonesia melalui touring yang beliau laksanakan secara perorangan maupun bersama-sama dari kota ke kota sampai ke antar pulau di Indonesia.
       Kendaraan Jupiter Z dengan nomor polisi B 6207 FJQ, kuda besi kebanggaan yang selalu senantiasa beliau kendarai untuk touring, serta menjemput dan mengantar teman-teman club yang sedang melaksanakan kegiatan touring. Kendaraan itulah yang selalui menemani Beliau mengitari sebagian daerah di Indonesia dalam kegiatan clubnya maupun di Jupiter Club Indonesia.
       Dado merupakan salah satu pejuang yang mengibarkan bendera Jupiter Club Indonesia (JCI) sampai ke pulau Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Kota Sumbawa. Beliau adalah salah satu dari beberapa rekannya yang mengibarkan bendera Jupiter Club Indonesia pertama kali di Kota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan yang bertajuk Touring Kemerdekaan merupakan agenda kegiatan dari Jupiter Club Indonesia yang didukung penuh oleh Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), kegiatan yang diikuti beliau tersebut, memberikan banyak pengalaman dan cerita yang selalu dikenang oleh beliau. Setelah kegiatan Touring kemerdekaan tersebut, beliau saat itu sempat berencana untuk touring ke wilayah Sumatera dengan titik akhir di Kota Jambi. Akan tetapi manusia boleh berkehendak tetapi Tuhan lah yang menentukan.
      Tepat pada tanggal 27 Januari 2008, kecelakaan maut merenggut nyawa sang Patriot BJC yang ber-register 019,  insiden maut itu dialaminya dalam perjalanan pulang ke Bekasi di jalan raya Cirebon - Indramayu, Kejadian tersebut terjadi saat beliau usai menghadiri event yang diselenggarakan oleh Mio Club di kota Cirebon. Kabar insiden tersebut, sontak membuat Bekasi Jupiter Club maupun Jupiter Club Indonesia terkejut seakan tidak percaya. Secara serempak teman-teman dari club jupiter merespon serta menyebarkan berita tersebut ke club-club lain. Tidak sedikit pula, teman-teman yang secara cepat langsung merapat ke tempat kejadian perkara (TKP). 
      Keesokan harinya, jenazah almarhum Dado dimakamkan di kota kelahirannya Tasikmalaya, Jawa Barat. Kejadian tersebut membuat dunia Jupiter Club dan otomotif di Indonesia kehilangan salah satu patriot untuk selama-lamanya. Patriot yang rela berjuang tanpa pamrih, periang, low profile dan loyal terhadap club BJC maupun Jupiter Club Indonesia.
      Selamat jalan "Sang Patriot 019" Semoga amal kebaikanmu dilipatgandakan dan dosa-dosamu diampuni oleh Allah SWT. Kami akan selalu menghormati serta mengenang jasa-jasa atas segala perjuanganmu. Kami semua akan berusaha untuk meneruskan perjuanganmu kawan.
      

6 komentar:

  1. Jupiter Ajalah......5 September 2010 pukul 06.48

    I miss U PHULLL Brother,,,


    hikz...... hikz..... hikz......

    BalasHapus
  2. jasa mu selalu aku kenang

    BalasHapus
  3. Didada ku, dimataku, dikepalaku, nama, muka dan sifat lo tetap melekat erat..Selamat Jalan Saudaraku

    BalasHapus
  4. Perjuanganmu akan kami teruskan....
    kami tidak akan melupakan mu selamanya

    BalasHapus
  5. mga kau bhagia di alam sana bro...

    BalasHapus
  6. Dalam rangka ,memperingati 5Thnya kupanjatkan do'a untukMu aa DADO semoga seluruh amal ibadahmu diterima di sisiNya آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّ ......
    _ LIAH _

    BalasHapus

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......