Bakti Sosial dan Buka Bersama JERICO Bekasi

      Demi meningkatkan iman dan takwa serta memperbanyak amal ibadah dibulan suci Ramadhan kemarin, salah satu member Jupiter Club Indonesia Region Jawa Barat yaitu JERICO (Jupiter Riders Community) Bekasi melaksanakan kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa.
    Kegiatan Bakti sosial kali ini bertema “Merangkul Kebersamaan, Menyatukan Kepedulian Yang tak Telupakan dalam Buka Puasa bersama, dan Santunan Yatim Piatu dan kaum Dhuafa”. Kegiatan positif ini digelar di Mushola Ridho Al-Barokah Jalan Belut Raya RT. 02 RW. 06 Kelurahan Kayuringin Kecamatan Bekasi Selatan pada Minggu (12/08) kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat solidaritas persaudaraan terhadap sesama anggota JERICO dan masyarakat sekitar pada umumnya.

   Selain itu mengembangkan dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, meningkatkan Iman dan taqwa setiap anggota dan membantu donatur dalam penyaluran zakat infak dan sodaqoh. Sasaran kegiatan ini adalah anak yatim piatu serta kaum dhuafa yang berada di sekitar lokasi kegiatan. Santunan anak yatim piatu serta dhuafa bertempat di Mushola Ridho Al-Barokah. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dari Jerico Bekasi yang di ketuai oleh Wahyu Hidayat. Kegiatan amal sosial ini mendapat dukungan dari berbagi pihak termasuk pihak SDN Kayuringin Jaya V, yang sebagian penerima santunan merupakan siswa-siswi dari SD tersebut dan didampingi ibu Sri Rahma Ekowati S.pd selaku wakil kepala sekolah tersebut. Sejumlah 250 nasi kotak, bingkisan dan santunan uang untuk anak yatim piatu dan dhuafa diberikan untuk 55 anak, merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang bisa dihimpun oleh anggota Jerico Bekasi.
    “Kegiatan amal ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, kami ucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran dari kegiatan amal ini. Kami sebagai komunitas motor Jupiter, Jerico Bekasi hanya sebatas menyalurkan bantuan pada mereka yang berhak menerima, tak lupa kami sampaikan terimakasih pada donator dan para tamu undangan dari JJC, BJMC, LRC dan BRC yang telah ikut berpartisipasi dalam Jerico peduli sesama” ujar Wahyu.
     Usai sambutan dari Wahyu, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan yang dilakukan oleh penasehat Jerico Febby Irawan. Secara simbolis Febby memberikan santunan pada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Febby meminta do’a pada anak-anak yatim semoga Jerico Bekasi dapat menjadi suatu organisasi yang besar dan makin solid kedepannya. Sebab doa anak Yatim sangatlah makbul, Amin.


Sumber : Majalah Motodream

0 Komentar:

Posting Komentar

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......