Jupiter Riders Club (JRC) Medan

      Jupiter Riders Club (JRC) Medan merupakan salah satu member dari Jupiter Club Indonesia (JCI) Region Sumatera. JRC Medan berdiri berkat andil dari PT ALFA SCORPII Medan. Sampai detik ini, JRC mampu bertahan selama delapan tahun dan sudah melakukan perubahan pada struktur kepengurusan sebanyak tiga kali. Edisi perdana posisi ketua dijabat oleh Bro Alex, periode selanjutnya Bro Bowo dan yang ketiga diteruskan kepada Bro Joe JRCM 019). Selama perjalanan delapan tahun, JRC sudah banyak melakukan kegiatan sosial dan touring. Diantaranya baksos penanaman pohon di Sicanggang Langkat, baksos ke panti asuhan, penanaman pohon di parapat, dan masih banyak kegiatan positif yang sudah digelar dibeberapaa lokasi lainnya.
     Untuk catatan touring, JRC Medan sudah melakukan perjalanan jauh menuju Banda (Sabang), Pekan Baru, Sumbar, Jambi, Palembang, Lampung, keliling Pulau Jawa, Bali, Lombok, Madura, serta menghadiri JAMNAS JCI ke - II di Cibinong, Jawa Barat. Club ini sendiri sudah mempunyai beberapa Chapter selain di Medan diantaranya JRC Pekan Baru, JRC Payakumbuh (Sumbar), JRC Jambi, JRC Lhokseumawe, JRC Batam, JRC Jogjakarta, JRC Sumbawa, JRC Takengon (NAD), JRC Banda Aceh, dan beberapa kota lainnya segera menyusul.
     Agenda JRC Medan masih seputar melakukan kegiatan rutin semacam baksos dan penanaman pohon (go green). Untuk menghilangkan kejenuhan anggota dibuat kegiatan yang positif serta tertib dijalan dan selalu menjunjung tinggi "BrotherHood " dan " Safety Riding ". Karena memang JRC mengutamakan safety riding dan bagi anggota yang melanggar dikenakan sanksi berupa denda dan masukkan ke kas JRC.
     Untuk mengikis dan menghilangkan kesan JRC Medan berbeda dengan geng motor, safety riding dan kegiatan positif terus dilakukan. Ketua dan pengurus kerap menegaskan ke semua anggota untuk menghormati sesama pemakai jalan dan tidak ugal - ugalan karena jalan itu milik umum. Selama delapan Tahun berdiri, JRC masih perlu belajar kepada club yang lebih senior. Karena itu, walaupun JRC Medan sudah lama berdiri, disarankan kepada anggota jangan merasa besar dan selalu merendah. Karena semua berdiri disini bersama - sama untuk membesarkan JRC serta menjaga eksistensi.

STRUKTUR ORGANISASI JRC MEDAN
Pendiri : PT. ALFA SCORPII Medan
Penasehat : Athiam, Chaya Wibowo (Bowo), Edy Coto
Ketua : Joe

Sekretariat dan Basecamp :
Jalan Garuda Gang. Selamat, Medan.
Email : jrc_medan@yahoo.co.id atau jrc_sumatera@yahoo.co.id


Contack person :
Joe : 081396917007,
Anzha : 085271007858,
Rizky : 087867682297.

2 komentar:

Anda bisa memberikan komentar, saran maupun kritik pada Artikel Jupiter Club Indonesia dengan cara :
Pilih Profile >> Nama/URL >> Tulis Nama Anda >>> URL (Bisa dikosongi) >>> Poskan komentar.......